Jumat

Hewan Terbesar Sejagad Raya

Ini adalah binatang yang hidup terbesar saat ini seperti yang didefinisikan oleh volume, massa, tinggi atau panjang. Mari kita memuliakan Allah yang Maha Perkasa ....




Paus Biru: hewan terbesar


Paus biru adalah hewan terbesar yang pernah ada. Mamalia laut ini dapat lebih 32,9 m panjang dan lebih dari 172 metrik ton berat.

Colossal CUMI-CUMI: Terbesar moluska
Dengan panjang yang dapat lebih 14 m.Cumi-cumi  Kolosal  adalah moluska terbesar kedua dan terbesar dari semua invertebrata.

Gajah Afrika Bush: Hewan Darat Terbesar
Gajah Afrika Bush, juga disebut Savannah Gajah  terbesar dan terberat hewan darat.Panjangnya bisa mencapai 7,3 m , Berdiri di 3,5, dan dapat berat sampai 9.000 kg

Buaya air asin: Terbesar Reptil
Reptil terbesar adalah air asin atau buaya muara ditemukan di perairan Asia Tenggara dan Australia Utara .usia dewasa dapat berat sampai 1.360 kg dan panjang dapat lebih 6 m

Burung unta: Burung Terbesar


burung unta tidak hanya memegang rekor sebagai burung yang hidup terbesar, juga memiliki telur terbesar di antara binatang hidup, dan dengan kemampuannya untuk berlari sampai dengan 74 km / h.

Salamander Raksasa Cina: Amfibi Terbesar





salamander adalah amfibi hidup terbesar yang diketahui saat ini.penghuni  sungai dariCina bisa berat sampai 64 kg dan selama 1,83 m .

Spider Jepang Kepiting: Arthropoda Terbesar

Kepiting laba-laba Jepang adalah artropoda terbesar yang diketahui memiliki rentang kaki 4 m , Ukuran tubuh 37 cm dan dapat berat sampai 20 kg . habitat alami adalah di dasar laut Samudra Pasifik di perairanJepang .  kepiting berkaki 10 ini diyakini hidup sampai 100 tahun.

Sawah Timur Gorilla: Primata Terbesar

 Gorilla dataran rendah yang ditemukan di hutan Republik Demokratik Kongo adalah primata terbesar di dunia.  ukuran maksimum dapat lebih dari 225 kg dan 1,83 m di alam bebas,.  beratgorila jantan  mencapai  338 kg .



Kumbang Goliath: Serangga Terbesar
Kumbang Goliath adalah salah satu yang paling berat hidup serangga dan terbesar di Bumi. Mereka dapat mengukur sampai 110 mm dan dapat berat atas 100 g dalam tahap larva.



Ini adalah pekerjaan Allah
Makhluk-makhluk ini mengundang kita untuk memuliakan pencipta akan ia diberkati dan ditinggikan dan mengingat ayat Firman Allah:

 Dan Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari air, maka sebagian dari hewan itu ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki, sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya, sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.(An-Nur - ayat 45)

Bahkan,jika di perhatian pada makhluk-makhluk raksasa ini mengingatkan betapa kita kecil dan lemah kita terhadap binatang ini, sehingga kita tidak harus menjadi sombong tetapi rendah hati. Berat ikan paus biru ini sama dengan 2000 orang! Makhluk ini memuliakan pencipta Nya, Allah berfirman:

Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka.  Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.
  (Al-Isra - ayat 44) .

=========================================
Iman yang teguh tidak datang dengan sendirinya, tetapi harus di cari di bina dan perkuat agar selalu Istiqomah.
cara yang terbaik ialah menyampaikan, mengucapkan secara langsung hal-hal yang menyangkut kekuasaan,keagungan kemuliaan Allah, membaca Kitabullah; mengkajinya , mentadabburi makna dan hukum-hukumnya, mengkaji sunnah Nabi صلى الله عليه وسلم dan mengaetahui rician syariat darinya

2 komentar:

budayakan memberikan komentar setelah membaca...